Minggu, 05 Desember 2010

SOTO BRANGGAHAN P.BENO(SOTO JIMAT)

Pas jam 12.30 neh, jadi pas makan siang. Apa hubungannya? icon smile Soto Jimat   Branggahan
Kebetulan awal bulan ini main-main ke tempat teman di Ngadiluwih tepatnya sekitar branggahan. Branggahan terkenal dengan soto jimatnya. Belum tahu Soto Jimat?? Wah.. sayang bener, Soto ini pernah d liput oleh RCTI(sehingga buat saya penasaran) duluuuu.
Pertama kali mendengar soto ini pas SMA dulu, serius cuma denger. Dulu Tradisi kelas klo ada Ultah or sukuran itu makan2 soto Buk Ijo daerah terminal tamanan atau Bakso tenis d jl veteran. Ada temen namanya Kakung yg cerita soal Soto Jimat. Soto Jimat karena memakai mangkok kecil dan makannya dengan sendok bebek. Jadi isinya paling-paling 5 sendok udah habis. Standar makan disana habis 2,5 – 3 mangkok icon smile Soto Jimat   Branggahan = 1 porsi normal. 2,5?? iya boleh nambah separuh kok icon biggrin Soto Jimat   Branggahan


soto jimat Soto Jimat   Branggahan

Branggahan-Ngadiluwih ini berada d jalan raya Kediri Tulungagung. Kalau dari Surabaya or nganjuk arah ke
kediri via kertosono, luruss terus ampe Alun2 kota Kediri. Perempatan lurus terus itu udah jalur ke ngadiluwih. Sekitar 10Km ntar ada warung tenda soto berjajar2, nah disitulah Branggahan.
Oh ya klo penasaran dan kesana jangan asal pilih, soalnya dulu pernah asal mampir asal pilih aja karena yg Cak Beno tutup, ehh dapat yg mangkoknya ukuran biasa jadi kurang asik dan bukan soto jimat icon biggrin Soto Jimat   Branggahan  . Cak bukanya jam 2 sore ampe jam 8 malam karena lariss banget. Yang Paling terkenal katanya emang sotonya Cak Beno, tapi setelah praktek langsung saya recomended yg sebelah barat jalan depannya Ayam Lodoh, Lebih Mak Nyusss.. icon smile Soto Jimat   Branggahan .
Dilihat dari tampilannya Soto Jimat termasuk jenis soto bersantan, soto lamongan, bukan soto bening. Tapi ada yang khas, dia nggak berwarna kuning jadi beda jenis ama soto Buk Ijo yg aga kuning, nggak ada kunyitny kali. Sebagai pelengkap soto jimat ini, ada krupuk rambak dan usus, juga ada kepala ayam ama brutu.
Ok, coba sendiri aja deh ^_^ UENAK BANGET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar